August 19, 2009

Hati Hati Barang Palsu

Barang sekarang ini banyak yang palsu, gara-garanya mungkin harga barang aslinya terlalu tinggi sehingga para produsen membuat palsunya. Barang yang dipalsu bermacam macam ada yang memalsu mereknya saja misal seperti kosmetik merek Avon. Padahan Avon tidak memproduksi barang jenis tersebut, tapi dipasaran banyak beredar dan laku kenceng. Ada yang memalsu barangnya, seperti pinsil dan silet. Pinsil pinsil merk terkenal banyak yang palsu seperti Staedler, Faber Castle dan silet Goal.

Selain barang itu ada juga merek merek lampu terkenal yang palsu seperti merek Philips, karena aslinya memang mahal banget, jadi kalau jual yang palsu paling tidak jadi bisa jual kenceng karena harganya gampang mainnya. Tapi kalau kita sengaja jual dengan harga asli padahal sudah tahu kalau itu palsu kayaknya gak akan berkah deh.

Selain dipalsu barangnya, banyak juga yang memalsu hologramnya, atau kode SNI seperti pada lampu lampu import yang diberi label SNI palsu. Lampu ini banyak beredar di pasaran dan ternyata kode SNI-nya yang palsu. Di Jakarta belum lama ini terjadi penggrebegan untuk barang dengan kode SNI palsu ini.

Artikel Lainnya: